Sekarang sudah banyak servis komputer / laptop diberbagai kota di Indonesia, namun tidaklah pasti barang yang sehabis diservis bisa bertahan lama setelah diservis. Berikut ini hal wajib yang harus diketahui sehabis servis komputer / laptop, sebelum beranjak pergi dari tempat servis ;
  1. Cek keaslian Windows, bagi pengguna windows yang sehabis diinstal ulang sangatlah wajib mengetahui hal ini, dikarenakan bila OS yang digunakan menggunakan windows bajakan dijamin kurang lebih 1 bulan setelah pemakaian akan mengalami TRIAL dan EROR.
  2. Cek Driver pada Devices dan Printers, bila tidak ada peringatan eror berarti semua hardware dan software bisa berjalan normal dan sebaliknya, bila ada sombol Peringatan ditandai dengan tanda seru berarti masih ada salah satu driver atau software yang masih belum beres. hal ini bisa mengakibatkan komputer tidak bisa berjalan secara normal.
  3. Cek Program Antivirus yang digunakan. bila antivirus yang digunakan selain MSE (Microsoft Security Essentials) mintalah untuk menggantinya dengan MSE, hal ini dikarenakan MSE telah menjadi antivirus terbaik bagi semua pengguna OS windows. bahkan pihak microsoft sendiri berani menjamin kehebatan dan keamanan bagi pengguna windows yang memakai antivirus MSE ini.
  4. Cek semua aplikasi penting untuk diinstal, seperti Microsoft Office, Pemutar Media, Web Browser dan lain sebagainya. Sebab semua program ini seharusnya sudah disediakan oleh pihak servis center.
Diatas Merupakan Sebuah Informasi yang berlaku untuk Servis Komputer atau Laptop dikarenakan kerusakan parah pada bagian software dan terpaksa harus diinstal ulang pada OS (Operasi Sistem).



Komentar Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top