Bagi seorang Komposer atau seseorang yang berprofesi dibidang music production pasti membutuhkan sebuah media peralatan audio recording untuk merekam suara music. Disini Img-Media Berbagi informasi mengenai Media Audio Recording Profesional sesuai standar Studio Rekaman Terkemuka dunia.
Mulai dari sejarah perkembangan peralatan audio recording analog sampai ke digital,sepertinya kini sebuah perjalanan perkembangan peralatan audio recording telah mencapai tahab final. Hal ini dikarenakan tahap proses Take Recording, Editing, Mixing sampai Matering telah menemukan kemudahan dalam proses penggarapanya. Berkat kemajuan teknologi yang semakin pesat nan cerdas membuat peralatan Audio Music Recording juga ikut berkembang menjadi serba mudah serta lebih ringkas.

Dulu proses rekaman untuk satu buah lagu tidak semudah seperti jaman sekarang karena hanya bermodalkan sebuah Laptop dan Mic untuk Vocal itu saja sudah bisa membuat krya lagu sampai 1 album dengan music full instrument tanpa harus mempunyai alat music. Itulah yang disebut teknologi DAW (Digital Audio Workstation).

Dengan Software DAW bisa menjadikan computer sebagai Virtual Studio Music lengkap dengan peralatan Audio Recording, Mixing dan mastering, + peralatan bermain musicnya seperti Virtual ; Gitar, Bass ,Drum, Piano, Biola dan lain sebagainya hanya dari sebuah computer maupun laptop.

Meski terkesan mudah dan murah dibanding peralatan kovensional (analog) , Namun banyak orang sudah mencoba salah satu diantara program DAW namun tidak semua orang mampu / belum sepenuhnya mampu membuat hasil karya music yang enak didengar. Sebab hal ini juga tergantung dari kemampuan Orang tersebut mengolah suara-suara instrument setiap alat music untuk dijadikan satu membentuk iringan music yang pass serta tajam, jelas dan enak untuk didengar. Yang jelas belajar menjadi seorang Sound Engginer itu juga perlu.

Berikut Ini Software DAW yang telah mendapat criteria program terbaik dengan Tols (peralatan) super lengkap dan bahkan sudah tidak ada fitur yang kurang dari software ini serta sudah terbukti telah menjadi Program andalan di Perusahaan Rekaman Dunia. Semua Informasi Ini telah berhasil dirangkum Oleh Img Media Untuk anda. Berikut ini Program Tersebut :

Cubase, Mulai dari Cubase Versi 5 saja sudah dibilang lengkap dengan fitur terbarunya seperti kemampuan editing suara fals dengan mudah, VST Instrument yang semakin lengkap serta penyempurnaan kemampuan audio mixing juga semakin baik dan mudah. Maka dari itu Produk Andalan dari Steinberg ini banyak mendapat acungan jempol dari media-media lain.

Pro Tools ,Logika, Neundo dan Sonar. Mereka Semua sama seperti cubase memiliki segudang fitur yang lengkap. Pada kenyataannya semua DAW (Digital Audio Workstation) pada dasarnya serupa. Mereka semua melakukan hal serupa merekam musik Anda, membuat virtual music untuk anda dan beroperasi dalam tujuan yang sama.

Jadi apa yang membedakan mereka dan mengapa Anda memilih salah satu dari yang mereka, Kebanyakan orang membeli DAW, karena seseorang telah merekomendasikan satu untuk mereka. Mungkin mereka merasa yang lebih mudah digunakan dari pada yang lain. Tapi sebetulnya mereka semua mudah digunakan jika Anda meluangkan waktu untuk belajar bagaimana menggunakannya.

Rekomendasi kami ialah Pilih DAW yang memiliki jumlah yang banyak penggunanya seperti Cubase misalnya. Karena semakin banyak orang yang menggunakan DAW tersebut semakin mudah kita mendapat dukungan.

Komentar Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top