komunitas merupakan suatu perkumpulan yang terdiri dari hobi dan minat yang sama. dalam komunitas pasti sangat mudah untuk berbagi informasi maupun promosi. disinilah kesempatan band-band indie untuk bertukar pengalaman maupun karyanya dengan orang lain.

Banyak dari band-band indi jaman sekarag yang tidak respec antar sesamanya, kabanyakan hal ini dikarenakan aliran musik meraka yang berbeda-beda sehingga menganggapnya tidak penting. disinilah letak terpuruknya perkembangan band indie.

Padahal dengan bersatunya musisi musisi tersebut bisa mendapat keuntungan seperti :

  1. Bertukar pengalaman tentang skil bermain musik. dengan komunitas yang besar pasti ilmu yang didapat juga sangat besar.
  2. Lebih mudah dan cepat dalam promosi sebuah karya lagu. dalam komunitas biasanya semua orang akan lebih respec untuk berbagi sebuah karya lagu. disinilah kesempatan berbagi karya lagu dengan lebih mudah dan cepat tersebar dikalangan masarakat umum.
  3. Memperkuat dukungan untuk dilirik oleh pihak sponsor, Sebab pihak sponsor suka dengan komunitas dalam jumlah banyak untuk mempromosikan produk mereka didepan umum. ini merupakan kesempatan emas bagi band indie dengan istilah "Sambil menyelam minum Air"
Inilah keuntungan yang didapat dari sebuah komunitas tapi sebenarnya masih banyak, semua itu bisa kita temukan sendiri ketika sudah mempunyai komunitas.
Komentar Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top