Mungkin anda pernah bingung saat file atau berkas anda sudah tidak bisa lagi disimpan di ponsel maupun laptop atau computer.

Biasaya file tersebut sangat penting bisa berupa foto, kontak maupun file-file document lainnya karena keterbatasan kapasitas memory atau hardisk.
Pasti anda langsung berfikir untuk membeli memory baru yang mempunyai kapasitas lebih besar lagi dan harus merelakan uang untuk membelinya.
Sebenarnya hal tersebut mudah diatasi di zaman sekarang, sebab anda sudah mengenal internet karena anda bisa menyimpan file-file anda secara online dan gratis.

Contoh :

Jika foto yang ingin disimpan, anda bisa menggunakan akun facebook dan mengupload semua foto-foto tersebut, pihak facebook’pun tidak membatasi berapa banyak foto yang ingin disimpan serta gk di pungut biaya lagi dan inilah yg disebut dengan menyimpan file tanpa batas & gratis……he he
jika file tersebut jenis lain anda bisa menyimpannya di situs lain seperti di google drive, mengapa saya rekomendasikan di google drive. Sebab data-data anda di jamin aman oleh pihak google yang sudah menjadi raja di dunia internet, dan dibawah ini merupakan review yang saya dapat dari pihak google :

Satu tempat aman untuk semua file Anda

Unggah foto, video, dokumen, dan file lain yang penting bagi Anda ke Google Drive. Mulailah dengan tempat penyimpanan hingga sebesar 15 GB. Gratis.

Akses apa pun yang Anda butuhkan, ke mana pun Anda pergi
Dapatkan aplikasi untuk Android dan iOS di ponsel dan tablet, lalu akses segala sesuatu yang disimpan dalam Drive di mana pun Anda berada.

Ciptakan sesuatu
Google Documents, Spreadsheet, dan Slide adalah bawaan dalam Drive. Siapkan daftar belanjaan, rencanakan sebuah acara di spreadsheet, atau susun presentasi kelas sejarah - sendirian atau bersama orang lain.

Aman, terjamin, dan dapat dibagikan
Tidak peduli apa pun yang terjadi pada perangkat Anda, file tersimpan dengan aman di Google Drive. Dan segala sesuatu yang Anda unggah atau buat dalam Drive adalah milik Anda dan otomatis disetel hanya untuk pribadi, kecuali jika Anda memutuskan untuk berbagi.
Komentar Facebook

2 komentar:

  1. gimana menurutmu ??

    BalasHapus
  2. kyknya sy perlu beralih ke Google Drive nih, kalo Dropbox maksimal cuma 2GB dan selebihnya bayar..

    BalasHapus

 
Top