Bermimpi dan memiliki keyakinan kuat merupakan hak semua orang. Pun dengan Wulan Dwi Sakinah, salah satu penerima beasiswa Bidikmisi yang saat ini telah lulus dengan gelar Cumlaude dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran Bandung.
Mimpi menjadi dokter hampir dikubur karena keterbatasan ekonomi. Namun, siapa sangka saat ini Wulan telah menjalani praktek sebagai seorang dokter. Orang tua Wulan yang hanya penjual opak tak percaya anaknya berhasil menjadi Mahasiswa Fakultas Kedokteran, tetapi sekarang mereka begitu bangga.

Program Beasiswa Bidikmisi dari Kemendikbud telah membantu Wulan mewujudkan cita-citanya, mengembalikan keyakinan yang dulu hampir padam menjadi nyata. Negara melunasi janjinya, menjadikan pendidikan menjadi hak semua warga negara, tak terkecuali. Bidikmisi memfasilitasi siswa berprestasi yang tidak mampu secara ekonomi untuk merasakan bangku perguruan tinggi. Saat ini, telah lahir ratusan ribu sarjana berprestasi yang siap mengabdi kepada negara dari beasiswa Bidikmisi. Mereka membuktikan, bahwa generasi Indonesia memang berkualitas.
Komentar Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top